Berikut Dengan Detail Menjelaskan PRODUK Obat Kuat PASUTRI Legal, Herbal, Rekomendasi Boyke dan Co :

Gasa Foredi

Jumat, 04 Desember 2009

Olahraga-Olahraga Sehat

Olahraga-Olahraga Sehat
Olahraga sedang tren. Bisa dibilang keren kalau fitness di mal atau hotel-hotel berbintang. Tapi semakin lama kita semakin terbiasa untuk pergi ke satu tempat, muter-muter cari tempat parkir dengan kecepatan rendah (yang ternyata terbukti sangat boros) lalu lari di mesin treadmill yang menggunakan mesin 2 tenaga kuda. Lingkungan dan kehidupan sosial membuat kita selalu mengkonsumsi terus menerus.

Saya bukan menentang olahraga. Tetapi memang olahraga itu mengkonsumsi energi. Kalau kita ambil contoh mesin treadmill lagi, konsumsi mesin treadmill sebesar 2 tenaga kuda itu sama dengan 1500 Watt listrik (1 Tenaga kuda = 750 Watt).

Biasanya rata-rata orang menggunakan mesin treadmill selama 30 menit. Kalau orang tersebut menggunakannya setiap hari maka:

0.5 jam x 1500 Watt = 750 Watt Untuk Setiap Pemakaian!

Kalau dirumah yang menggunakan 2 orang maka setiap hari memakai 1.5 KwH dan perbulannya menggunakan 45 KwH.

Kalau treadmill yang digunakan di tempat fitness mencapai 20 orang per hari maka bisa terhitung borosnya energi yang dikeluarkan (belum lagi biaya bulanan/tahunannya).
Lebih dari itu, kalau kita olahraga dirumah, biasa kita juga memasang AC (rata2 900 Watt) dan televisi (rata-rata 100 Watt), jadi menambah 1 KwH lagi.

Memangnya olahraga harus selalu mahal? Nggak juga kalau kita mau pergi ke taman-taman terdekat yang dapat digunakan untuk lari atau jogging. Pakai saja sepatu lari dan iPod lalu pergi ke taman ataupun kompleks perumahan terdekat.

Taman mana yang bisa digunakan? Beberapa tempat ini adalah:

1. Gelora Bung Karno, Senayan
2. Parkir Timut Istora Senayan (favorit saya)
3. Taman Monas
4. Taman Menteng
5. Taman Slipi (sebelum masuk tol Janger)
6. Lapangan Banteng
7. Taman Suropati, Imam Bonjol
8. Untuk lainnya saya minta tolong kawan-kawan sekalian untuk menambah di box comments. Bagaimana dengan taman di kota-kota lainnya di Indonesia?

Untuk perumahan lebih mudah lagi terutama kalau anda memang tinggal di perumahan atau pergi ke perumahan terdekat. Beberapa perumahan yang enak untuk di pakai jogging seperti Perumahan Pantai Indah Kapuk, Perumahan Pantai Mutiara (sekalian melihat laut), Perumahan BSD, Bintaro, Alam Sutera, dan lain-lain.

Bila anda punya ide untuk tempat jogging lainnya, silakan tambahkan di box comments.


Berikut Dengan Detail Menjelaskan PRODUK Obat Kuat PASUTRI Legal, Herbal, Rekomendasi Boyke dan Co :

 

Seja o primeiro a comentar

Posting Komentar

Berikut Dengan Detail Menjelaskan PRODUK Obat Kuat PASUTRI Legal, Herbal, Rekomendasi Boyke dan Co :

 

  ©Template by Dicas Blogger.   ©OwnerBisnis Internet.  ©Lyric Lagu.  ©200Juta Lebih,Bisnis GRATIS

Olahraga Dan Kesehatan